Laman

Sabtu, 22 Juni 2013

Praktek Lapang Kependidikan (PLK) di SMK N 1 Gunung Talang

 Fhoto bersama Pak Nelvi serta guru SMK N 1 Gunung Talang
Sebagai salah satu tahapan dalam penyelesaian Program Profesi Guru Terintegrasi (PPGT) SMK Kolaboratif maka mahasiswa PPGT melanjutkan studinya di Universitas Negeri Padang (UNP) untuk mengambil sertifikat pengajar atau lebih dikenal dengan Akta IV. Untuk itu mahasiswa diwajibkan mengikuti program Praktek Lapang Kependidikan(PLK) agar mahasiswa lebih mengetahui dan mendalami profesi sebagai guru nantinya.
Pada tahun 2013 ini sebanyak 29 mahasiswa dari program PPGT telah menjalani proses PLK di 4 SMK Negeri di wilayah Sumatra Barat. SMK yang dipilih sebagai tempat PLK ini meliputi SMK N 1 Gunung Talang, SMK PP Padang, SMK N 2 Batu Sangkar dan SMK PP Padang Mangatas. SMK N 1 Gunung Talang terletak di Kabupaten Solok adalah sekolah bidang kejuruan yang terdiri dari berbagai jurusan yang terdiri dari Teknik Komunikasi dan Jaringan, Agribisnis Pembibitan Tanaman dan Kultur Jaringan, Teknik Kendaraan Ringan, dan Agribisnis Ternak.
Di SMK N 1 Gunung Talang ini UNP mengirimkan 7 mahasiswa PPGT untuk mengikuti PLK, mahasiswa PPGT ini adalah:
1. Rifki Saputra
2. Husni Mubarok
3. Sukri Aidil Fitrah Hasibuan
4. Husna Afridah Hasibuan
5. Husni Afridah Hasibuan
6. Wulan Sari Putri Harahap
7. Catur Parah Gumanti Putri
Mahasiswa ini menjalani PLK tahap I di SMK N 1 Gunung Talang selama tiga bulan yaitu dimulai pada April-Juni. Dalam pelaksanaan PLK, ketujuh mahasiswa ini dibimbing oleh dua Dosen dari UNP yaitu Drs. Faisal Ismed, M.Pd dan Drs Nelvi Erizon, M.Pd.

Posting Komentar